28 Oktober 2018

[REVIEW] NATURE REPUBLIC SOOTHING & MOISTURIZE 92% ALOE VERA GEL


Yang suka pakai aloe vera gel cung tangannya🙋

Beberapa tahun yang lalu bahkan sampai sekarang pasti aloe vera gel menjadi primadona bagi semua orang. Mulai dari merk korea sampai merk lokal pun gak mau kalah dan ikutan ngeluarin aloe vera gel.

Kalo bahas aloe vera gel, gak enak ya rasanya kalo gak nyebutin Nature Republic. Karena aloe vera gel nya Nature Republic ini banyak banget yang pake, udah tenar dimana-mana, bahkan anak kecil aja tau saking tenarnya produk dari Nature Republic ini. Ya bisa dibilang, si Nature Republic ini 'Mbah' nya aloe vera gel yang lain.

Karena produknya Nature Republic ini bener-bener booming, sampe merk lain di korea berlomba-lomba bikin aloe vera gel loh, hebat gak tuh efeknya wkwk. Dan di Indonesia pun juga ikutan booming loh, pasti produk ini jadi best seller olshop (online shop) di Indonesia yang jual produk kosmetik korea. Nah, saking boomingnya juga, banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang membuat versi palsunya dan dijual dengan harga yang lebih murah. Serem gaes.

Banyak yang bilang kalo aloe vera gel ini fungsinya beragam, kayak yang dijelasin gambar di bawah


Multifungsi banget kan ye, kayak gel ajaib yang bisa memperbaiki semua kerusakan ditubuh (kecuali kerusakan otak lu yg kebanyakan makan micin hahaha).

Mulai dari masker wajah, after shaving cream, pelembab badan, masker rambut, dsb dsb semuanya bisa dilakuin gel ajaib ini.

Duh hampir lupa yes kalo aku bahas Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel haha. Aku sih gini anaknya, suka out of topic. Oke lah, seperti biasa aku mau bahas packagingnya dulu ya.

Packagingnya bulky banget, gak cocok dibawa kemana-kemana. Warnanya hijau kayak aloe vera (perasaan semua warna packaging aloe vera gel itu hijau😂). Isinya banyak biyanget, 300ml, tapi 2 bulan aja udah habis kalo aku pakai.

Produk ini ngeluarin 2 versi kemasan, yang tube (isi 250ml) sama yang jar (isi 300ml). Kalo mau dibawa traveling aku lebih rekomen yang tube karena lebih praktis. Kemasannya yang jar menurutku nggak higienis karena harus colek-colek produknya.


Di bagian belakang dijelasin banyak banget, mulai dari ingredients, deskripsi produk dan lain-lain.

Produk ini mengklaim kalo bisa buat wajah, badan dan rambut. Tapi aku gak pernah pakai ini buat rambut dan aku gak begitu suka hasilnya pas dipakai di wajah.

Ingridients nya banyak banget + panjang pula hehehe. Zoom aja kalo mau lihat lebih jelas.

Kandungan utamanya pasti ya Aloe vera lah, disini ditulis sebagai Aloe Barbadensis Leaf Extract. Kandungan aloe veranya gak dewa banget yang sampe 99%, cuma 92% aja dan sisanya bahan-bahan lain (termasuk pengawet).

Aloe vera gel ini mengandung alkohol, bahkan alkohol ada di urutan kedua ingredients nya yang menurutku kandungan alkoholnya termasuk banyak. Mungkin ini lah kenapa produk aloe vera nya Nature Republic ini bisa ngatasin beruntusan dan jerawat, maybe karena alkoholnya karena alkohol bersifat anti bakteri jadi bakteri-bakteri penyebab jerawat ogah nangkring di wajah.

Produk ini juga mengandung parfum, tapi parfum ini ada diurutan terakhir. Aku gak rekomen produk ini buat yang alergi atau gak suka parfum, tapi kalo kalian pengen coba ya aku harus gimana lagi wkwk. Itu terserah kalian, keputusan ada ditangan kalian.

Yang bikin aku takjub, produk ini mengandung Calendula Officinalis Flower Extract. Calendula officinalis atau bunga marigold ini memiliki beragam fungsi, antara lain anti-inflamasi, anti-jamur, dan anti-bakteri sehingga efektif untuk melawan jerawat dan permasalahan kulit lainnya seperti psoriasis, eczema, ruam, dan luka. Teksturnya yang ringan dan kering mudah diserap kulit sehingga tidak buat kulit semakin berminyak atau pori-pori tersumbat (Sumber).


Tekstur aloe vera gel ini ringan banget, jadi pas dioles bisa langsung meresap tanpa meninggalkan kesan lengket gitu. Gelnya itu kayak sedikit watery jadi agak susah dicoleknya karena sering nggelender, ada yg tau gak sih nggelender itu apa? Wkwk.

Yang gak aku suka dari aloe vera gel ini pas dipakai kayak ada lapisannya gitu + kalo digosok bakalan rontok dakinya, jadi kesannya kaya pakai exfoliating gel. 

Aku dulu rutin pakai ini sebagai face moisturizer dan aku gak suka pakai ini sebagai face moisturizer karena bisa bikin kulit kering dan terkesan gak ada sinarnya gitu loh #halah. Tapi hasil ditiap orang berbeda ya, pas aku pakai hasilnya kek gitu emang, mau diapain lagi? Terus aku kudu piye?

Aku suka aloe vera gel ini karena dia enak banget kalo dipake pas habis panas-panasan. Kalo dibandingin sama aloe vera nya The Saem, aku lebih milih ini buat ngatasin sun burn.

Menurutku produk ini bagus banget. Harganya juga gak begitu mahal, isinya banyak of course dan sekarang gampang banget ditemuin. Tapi tetep hati-hati ya soalnya udah banyak yg palsu.

What I Love:
-Harganya murah, isinya buanyak
-Mengatasi sunburn dengan baik
-Gampang dicari

What I Hate:
-Di aku gak cocok dipakai sebagai face cream atau mask pack
-Banyak versi palsunya

Harga: sekitar 90-100ribuan

Where to Buy: Online shop, Official Store Nature Republic.

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat. See you di post selanjutnya. Bye♥️

2 Comments:

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.