30 November 2020

[REVIEW] SNP PREP CICARONIC SOOTHING CREAM, MOISTURIZER RINGAN UNTUK MENENANGKAN KULIT

Beberapa waktu terakhir, lagi banyak banget skincare yang menggunakan Cica sebagai bahan utamanya, mulai dari brand dari Korea hingga brand lokal. Salah satu brand yang meramaikan per-Cica-an ini adalah SNP dengan seri terbarunya, Cicaronic. Sebelumnya, SNP sukses besar saat meluncurkan seri Peptaronic nya yang hype banget dan selalu sold out.

Sebenarnya, aku bukan pecinta Cica, tapi aku penasaran. Aku sudah pernah coba beberapa produk Cica dan untungnya, Cica cukup bersahabat dengan kulitku. Setelah mereview produk maskernya, aku akan mereview moisturizernya. Masih dari seri yang sama, Cicaronic.


Packaging

Aku suka banget sama konsep packaging nya, unik. Produknya dikemas dalam tube yang bahannya seperti bahan kemasan cat minyak, tapi versi lebih ringan. Aku gak tau nama bahannya apa, tapi aku suka. Nyaman dipegang dan ukurannya gak terlalu besar. Tutupnya ulir berwarna hijau, aku sebenarnya kurang suka sama tutup ulir macam ini karena rentan hilang. Aku kan ceroboh.

Description & Ingredients

Description:
Soothing Cream yang diformulasikan untuk kulit sensitive yang dapat menenangkan dan merestorasi kulit, melembabkan kulit dan menghaluskan tekstur kulit, dan memberikan nutrisi pada kulit
Features:
- 3 lapis Hyaluronic Acids: memberikan kelembapan lebih dalam pada lapisankulit
- Centella Asiatica: mencegah kerusakan kulit secara efektif dan merawat kulit iritasi.

How to use:
Ambil secukupnya dan aplikasikan pada seluruh wajah, ratakan perlahan menggunakan telapak tangan sampai menyerap pada kulit.

Ingredients:
Water, Hydrogenated Polydecene, Panthenol, Glycerin, Propanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Madacamia Ternifolia Seed Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Cetearyl Alcohol, Hydrogenated Polyisobutene, Cetyl Ethylhexanoate, Polyacrylate-13, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Beeswax, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Polyisobutene, Biosaccharide Gum-1, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Isostearate, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Ceramide NP, Melia Azadirachta Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Coptis Japonica Root Extract, Madecassocide, Simondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Myristic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Dextrin.

Seluruh produk dari seri Cicaronic ini mengandung triple Cica (Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Madecassocide) dan triple Hyaluronic Acid (Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid). Selain itu, seri ini juga mengandung beberapa bahan dan ekstrak tumbuhan yang bagus untuk kulit.


Karena produk di seri ini ada 3 lapis kandungan Cica dan Hyaluronic Acid, semua produk di seri Cicaronic bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif dan acne prone pun bisa menggunakan produk dari seri ini.

Result

Meskipun SNP mengklaim produk ini cocok digunakan untuk kulit kering, tapi di kulitku yang berminyak, moisturizer ini masih nyaman digunakan. Jadi, menurutku produk ini masih aman sih kalau digunakan oleh semua jenis kulit.

Teksturnya light creamy tapi padat. Jika dilihat sekilas, kelihatannya seperti moisturizer ini punya tekstur tebal dengan finish yang berat. Tapi kenyataannya, teksturnya sangat ringan, mudah diratakan di kulit, dan hasilnya lembap tapi gak berlebihan.

Saat pertama kali mengoleskan produk ini ke kulit, aku merasakan sedikit cooling effect hingga beberapa detik sebelum produknya menyerap sempurna ke kulit. Karena kulitku gak mengalami kemerahan akhir-akhir ini, jadi aku gak tahu gimana hasilnya di kulit yang sedang mengalami redness.

Yang aku rasakan setelah aku pakai moisturizer ini adalah, kulit menjadi lebih lembap, terhidrasi dengan baik, dan halus. Produk ini juga gak mengklaim hasil aneh-aneh, jadi bisa dibilang hasilnya sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Selama memakai produk ini, aku gak merasakan ada efek negatif di kulitku. Yang ada, kulitku menjadi semakin sehat dan terlihat glowing. Aku sih betah banget pakai produk ini buat siang ataupun malam hari karena sangat ringan dan gak membuat kulit berminyakku jadi makin berminyak. Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang lagi cari moisturizer ringan tapi lembapnya oke.

Produk ini dan semua produk SNP dari seri Cicaronic sudah tersedia si Shopee sejak bulan November. Kalau kalian tertarik beli, kalian bisa langsung meluncur ke akun Shopee SNP, linknya aku taruh disini. Harganya juga lumayan terjangkau jika dibandingkan dengan cica moisturizer dari brand lain, cuma Rp180.000 dan kalian bisa dapat 1 tube Cica Cream dengan isi 50gr.

What I Love:
-Kemasannya simple
-Harga cukup terjangkau
-Tidak membuat kulitku gerah
-Melembapkan kulitku tanpa berlebihan

What I Hate:
-Sejauh ini belum ada

Repurchase? Mungkin. Kalau aku punya banyak kemerahan di kulit, mungkin aku akan beli produk ini lagi.

Where to buy? Produk ini bisa dibeli di akun Shopee SNP Indonesia disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.


With love,
Firda

6 Comments:

  1. Aku jg blm prnh pake produk yg ada kandungan cica mba. Tapi produk yg ini jelas ga bisa buatku, Krn ada stearic acid dan hyaluronic acid :(. Triple pula. Kulitku sensitifnya luar biasa soalnya. Aku alergi 2 ingredients di atas, juga AHA & BHA. Udh dijamin pasti breakout kalo maksain make :(. Makanya selalu cek bgt bahan2 yg terkandung apa kalo mau pake produk tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang banget kak😭. Padahal Hyaluronic Acid bagus banget dan jadi holy grail banyak orang, termasuk aku.

      Hapus
  2. Kalau pakai ini pas ada kulit lagi jerawatan kira kira perih ga ya kak? Mengingat ada sensasi coolingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sih enggak kak, karena efek cooling nya gak terlalu strong.

      Hapus
  3. Aku pengen SNP Prep yang Cica nih... Karena aku emang suka dan cocok sama Cica. Kalau bikin lembap tapi juga ringan, tertarik dong! Anyway, thanks reviewnya yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain kak. Menurutku, ini cica cream terbaik yang pernah aku coba. Sama-sama kak☺️

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.